Jumlah Nilai Terendah Yang Masih Bisa Diterima Di SMP Favorit Kudus

Jumlah Nilai Terendah Yang Masih Bisa Diterima Di SMP Favorit Kudus


Mulai minggu ini para siswa SD dan juga para orang tua wali murid akan disibukkan dengan memilih sekolah baru guna melanjutkan jenjang sekolah anak-anaknya. Sebab sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan Kemendikbud melalui Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Kudus, mulai hari Senin, tanggal 23 -25 Juni 2014 ini penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) untuk SMP dan SMA di Kabupaten Kudus mulai di buka bagi yang memiliki sertifikat. Dan tanggal 26 Juni 2014 / 1 Juli 2014 bagi yang tidak memiliki sertifikat.
Sedangkan pada hari Minggu tanggal 29 Juni 2014 tidak melayani alias libur.
Informasi tentang tata cara dan waktu pendaftaran secara lengkap, dapat dilihat pada halaman berikut :

Dan sebagaimana ketetapan dari Kemendikbud, bahwa penerimaan peserta didik baru untuk SMP tahun ini mengalami perubahan. Jika tahun sebelumnya masih menggunakan tes, untuk tahun 2014 ini penerimaan peserta didik baru untuk SMP menggunakan nilai dari Ujian Sekolah dan Nilai raport, yang dikonversikan dengan beberapa komponen nilai lainnya. 
Tentang sistem penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) SMP tahun 2014 dapat dilihat di halaman di bawah ini : 

Dan sesuai dengan fasilitasi yang diberikan oleh pemerintah melalui Kemendikbud, pada tahun 2014 ini, penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) SMP/SMA di Kabupaten Kudus dapat dilakukan secara online. Sebab kota Kudus merupakan salah satu kabupaten dari sekian banyak kabupaten di Indonesia yang diberi fasilitas online. 
Informasi tentang SMP / SMA di kabupaten Kudus yang melaksanakan PPDB online dapat dilihat pada halaman berikut : 

Dengan adanya perubahan sistem tersebut ( ppdb tanpa tes dan bisa dilakukan secara online ) tentu saja lebih memudahkan para siswa atau para orang tua wali murid dalam memilih sekolah. 
Namun sebagai konsekuensinya, siswa dan atau orang tua wali murid harus rajin-rajin memantau perkembangan nilai yang masuk pada sekolah yang dituju. 
Sebab apabila tidak, bukan mustahil jika pendaftaran yang sudah dimasukkan akan terlempar dari daftar penerimaan. 
Sebab bisa jadi para pendaftar baru mempunyai jumlah nilai yang lebih tinggi. Terlebih jika mendaftar pada sekolah SMP favorit, yang begitu besar persaingannya. 

Disamping harus rajin-rajin memantau perkembangan pendaftar yang masuk setiap hari, salah satu langkah yang paling bijaksana sebelum memutuskan untuk memilih dan mendaftar pada sekolah favorit adalah dengan mengetahui berapa jumlah nilai terendah ( standard nilai penerimaan ) yang masih bisa diterima pada sekolah tersebut. 
Sebab dengan mengetahui berapa jumlah nilai terendah yang masih bisa diterima di satu sekolahan, maka pendaftar bisa memprediksi, apakah pendaftaran yang sudah dimasukkan pada sekolah tersebut kira-kira bisa diterima apa tidak. 
Apabila tidak mengetahui berapa nilai terendah yang masih bisa diterima di satu sekolah ( favorit ), bisa-bisa konyol jadinya. 
Artinya, apabila nilai pendaftar jumlahnya rendah, di bawah nilai terendah yang masih bisa diterima, tetapi masih nekat mendaftar juga maka boleh dikatakan cukup mustahil untuk bisa diterima. 

Informasi di bawah ini merupakan jumlah nilai terendah yang masih bisa diterima di SMP favorit di Kudus, yang mungkin membantu anda untuk memilih dan menentukan sekolah mana yang akan anda tuju. 

Sebagai catatan sekolah SMP yang dianggap “favorit” di Kudus saat ini adalah SMP Negeri 1 Kudus, SMP Negeri 2 Kudus, dan SMP Negeri 3 Kudus. 

Daftar Jumlah Nilai Terendah Yang Masih bisa diterima di SMP ( favorit ) di Kudus


SMP 1 Negeri Kudus 
Jumlah nilai terendah = 26,40 
Jumlah nilai tertinggi = 29,05 

SMP 2 Negeri Kudus 
Jumlah nilai terendah = 25,80 
Jumlah nilai tertinggi = 28,70 

SMP 3 Negeri Kudus 
Jumlah nilai terendah =24,47 
Jumlah nilai tertinggi = 27,75 

Data tersebut merupakan data resmi sebagaimana dilangsir dari Dinas Pendidikan dan Olah raga Kabupaten Kudus pada PPDB tahun 2013 lalu. 
Data tersebut tentu saja merupakan sebuah patokan mutlak, sebab data tersebut merupakan sebuah profil informasi PPDB di tahun sebelumnya. 
Itu artinya, pada PPDB tahun 2014 ini range nilai untuk masing-masing sekolah masih bisa berubah. Namun setidaknya profil informasi range nilai PPDB tersebut dapat menjadi acuan. 

Dan bila berniat untuk mendapatkan formulir pendaftaran PPDB SMP dengan cepat dan gratis bisa diperoleh di halaman di bawah ini : 

Share this:

Disqus Comments

Paling Banyak Dilihat