-->

Trik Mencari Alamat Email Secara Mudah Dan Cepat

Email, di dunia internet merupakan satu sarana yang sangat vital. Sebab email ibaratnya hampir seperti Kartu Tanda Pengenal di dunia nyata. Email, disamping menunjukkan sebuah alamat, juga merupakan sebagai identitas pribadi di dunia maya. Maka tips dan saran yang umum diberikan kepada pengguna internet adalah selalu menjaga keamanan dan kerahasiaan emailnya ( terutama password emailnya ).

Hanya berbekal dengan email, seorang pengguna internet bisa dikatakan dapat melakukan “apa saja”. Kegunaan Email ibaratnya juga bisa diibaratkan sebagai pisau bermata dua.
Email bisa digunakan sebagai sarana untuk berbuat kebaikan.
Dan dengan email pula, di tangan orang yang salah dapat digunakan sebagai sarana untuk berbuat kejahatan. Yang paling sederhana, phising atau penipuan di dunia maya misalnya. Atau beberapa waktu lalu anda pasti mendengar jika situs presiden SBY juga diretas, dan yang pasti dengan memanfaatkan email juga.

Dalam bidang pemasaran di dunia maya ( internet marketing ) keampuhan dan efisiensi penggunaan email sudah tidka diragukan lagi. Banyak dari para pelaku internet marketing yang sukses mengaku, jika kunci kesuksesannya utamanya ditunjang dari sebuah email.

Hal ini mestinya juga berlaku bagi seorang blogger. Email merupakan salah satu sarana untuk berpromosi dan mengoptimasi blog yang sangat efektif dan efisien. Maka “koleksi email” boleh diibaratkan sebagai “calon pundi-pundi uang” bagi seorang internet marketer. Dan bagi seorang blogger ibaratnya adalah sebagai “ calon pengunjung / trafficker “ yang sangat potensial.
Namun semestinya, bagi keduanya, dalam memanfaatkan email sebagai sarana berpromosi yang sangat ampuh ini sebaiknya juga mengetahui dan mematuhi batas-batasnya. Karena jika tidak akan dianggap sebagai sebuah spam.

Untuk mencari dan mendapatkan email di internet, anda bisa menggunakan banyak cara.
Cara yang biasa adalah dengan cara manual. Namun cara ini tentu saja sangat menghabiskan waktu dan tenaga. Dan perlu diingat juga, sangat jarang sebuah email dibiarkan terpampang terbuka begitu saja.

Cara lain yang lebih efektif adalah dengan memanfaatkan kerja sebuah Software.
Anda akan dapat dengan mudah mencari dan mendapatkan software-software pencari email semacam ini. Lalu menginstallnya di perangkat komputer anda.
Namun penggunaan perangkat software ini juga ada keterbatasannya. Anda hanya baru bisa memanfaatkannya jika sebuah komputer telah diinstal perangkat ini di dalamnya. Artinya belum tentu anda bisa menggunakan kinerja software ini dimana saja.

Nah, jika anda tidak menghendaki cara-cara diatas tadi, ada sebuah trik untuk mencari alamat email secara mudah dan cepat di internet.

Trik mencari email ini dikatakan sebagai cara yang mudah dan cepat sebab dalam hal ini adalah dengan memanfaatkan jasa mesin pencari Google. Sehingga anda dapat melakukannya dimana saja selama anda terhubung dengan internet.

Di bawah ini adalah cara-caranya :

● mencari alamat email dari penyedia layanan email, seperti @hotmail, @gmail, @yahoo dan sebagainya.

- Silahkan buka layanan mesin pencari Google
- Pada kolom pencarian, ketikkan dengan : *@hotmail.com atau *@gmail.com atau *@yahoo.com
- dari permintaan yang anda ketikkan maka akan muncul hasil pencarian yang berisi link-link yang mempunyai informasi mengenai domain alamat email yang anda inginkan

● mencari alamat email dari penyedia layanan atau website atau situs tertentu saja, misal dari Kaskus, dan sebagainya.

Trik ini dapat digunakan sebab pada umumnya para pengunjung dan pengkomentar situs seringkali meninggalkan alamat email di situs-situs tersebut.
Cara mencarinya :
- Silahkan kunjungi dan buka

http://www.google.co.id
- Pada kolom pencarian ketikkan : site:www.kaskus.us “*@gmail.com” atau ketikkan alamat situs dan alamat layanan email yang anda kehendaki
- maka pada hasil pencarian akan terlihat beberapa alamat email yang akan anda butuhkan

Dan perlu diingat sekali lagi. Trik dan cara tersebut juga ibarat pisau bermata dua. Semua akan tergantung pada maksud dan tujuan penggunannya. Bisa digunakan untuk kebaikan. Bisa juga untuk kejahatan. Semuanya terserah anda.

Silahkan mencoba, semoga bermanfaat.

You may like these posts