-->

Tips Memilih Pewangi Mobil Yang Tepat Dan Sehat

Siapa sih yang mau mobilnya apek dan berbau ?

Meski mobil anda termasuk mobil kelas satu, mobil mewah nan wah, dengan penampilan yang menawan, dengan interior yang sedap dipandang mata, serta dengan segudang fasilitas yang bisa memanjakan pengguna, tetapi jika apek dan berbau anda pasti tidak nyaman dan ogah menggunakannya.

Masalah mobil yang apek dan berbau utamanya biasanya disebabkan karena kelembaban. Adanya kelembaban ini – entah karena kurang bersih dan hati-hati ketika mencuci atau karena air hujan yang masuk – akan menyebabkan berkembang biaknya bakteri yang bisa menyebabkan apek dan bau.

Beberapa bahan tertentu, misalnya ikan, sayuran atau buahan busuk sampai beberapa bahan kimia tertentu juga dapat menyebabkan dan meninggalkan bau.
Cara mengatasinya sebenarnya sangat sederhana.
Bersihkan bahan-bahan tersebut, lalu cuci mobil anda termasuk bagian dalam dimana barang tersebut tadinya ditempatkan. Kemudian keringkan, hilangkan kelembaban ( benar-benar keringkan jika ternyata masih ada sisa air ), dan buka mobil dalam waktu yang cukup lama, sehingga cukup terjadi pertukaran udara. Baru setelah itu gunakan dan pasangkan pewangi mobil di dalamnya. Selesai.

Penggunaan pewangi dalam mobil sebenarnya tidak hanya bertujuan untuk menghilangkan bau semata. Tetapi juga agar mobil mempunyai sebuah " cita rasa". Dan terlebih lagi agar para penumpang ( pengemudi utamnya ) nyaman dalam berkendara.

Memilih dan menggunakan pewangi mobil sebenarnya masalah selera. Artinya karena sudah menyangkut selera, karakter dan kepribadian seseorang akan dominan mempengaruhinya. Sehingga pilihan antara seorang dengan orang lainnya akan berbeda pada akhirnya.


Namun meski ini menyangkut soal selera, anda tidak bisa “semena-mena” memilih dan menggunakan pewangi mobil begitu saja. Karena jika anda mengabaikannya, pemilihan pewangi mobil yang tidak tepat ini justru akan menyebabkan ketidaknyamanan anda dalam berkendara.
Bahkan salah-salah bisa membahayakan jiwa anda.

Nah, agar kejadian ini tidak sampai menimpa anda ( karena masalah yang sebetulnya sepele ), maka ada baiknya jika anda memperhatikan tips memilih pewangi mobil yang tepat dan sehat berikut ini :


● Anda HARUS menghindari wewangian yang berikut ini :
- Pewangi mobil yang berbau tajam, karena pewangi jenis ini akan bisa membuat anda pusing atau merusak konsentrasi anda
- Jangan gunakan pewangi mobil yang beraroma Chamomile, Jasmine dan Lavender .
Karena aroma jenis ini akan membuat anda terlalu rileks dan santai sehingga bisa membuat anda terlena dan membahayakan cara mengemudi anda.

● Sebaiknya pilih dan gunakan pewangi mobil yang beraroma berikut ini :
- Aroma kayu manis.
Pewangi mobil yang beraroma kayu manis mampu menambah konsentrasi anda

- Aroma Lemon
Pewangi mobil yang beraroma Lemon bisa membantu menjernihkan pikiran

- Aroma Peppermint
Pewangi mobil dengan aroma Peppermint dapat membantu menenangkan anda. Sehingga anda tidak mudah terpancing emosi dan murah. Utamanya jika jalan sedang macet.

- Aroma udara laut
Pewangi dengan aroma udara laut ( aroma garam ) akan membantu otot anda lebih rileks dan membuat anda lebih sering menarik nafas panjang, sehingga anda tidak mengantuk.

Nah, tentukan pilihan anda. Selamat berkendara dengan aman dan nyaman.

Silahkan mencoba, semoga bermanfaat.

You may like these posts