-->

Ternyata Seperti Ini Tho, Blog Yang Disukai Oleh Google

Konon, kata para master, membuat sebuah blog adalah mudah. Yang susah adalah membuatnya agar tetap eksis. Katanya juga, itu karena saat ini telah ada lebih dari 60 juta blog di seluruh dunia dan terus bertambah tiap harinya ( mohon di update jika ada info terbaru…)

Makanya waktu pertama kali membuat blog, sempat agak bingung juga. Blog dengan platform apa yang harus dipilih. Yang gratisan atau yang berbayar. Meski awalnya agak ragu terhadap yang gratisan ( kok kelihatan gak bonafid …), tapi karena memang masih baru akhirnya pilih membuat blog gratis juga. Maksudnya, sambil belajar sambil nyari platform dan jenis yang paling cocok.

Dan ternyata, baru nyari untuk menentukan platform dan jenis blog apa yang paling cocok saja susahnya minta ampun. Karena memang ternyata masing-masing platform, tiap-tiap jenis mempunyai keistimewaan, kelebihan dan kekurangan tersendiri, yang susah jika untuk diperbandingkan satu sama lainnya. Namun intinya, apapun platform dan jenisnya, jika dikelola dengan serius, betul-betul dan professional semuanya mampu eksis dan mampu bersaing satu sama lainnya.
Tapi syukurlah, setelah ikut-ikutan nyedot-nyedot gudang ilmunya para mastah,.. akhirnya ketemu juga ! Ternyata memang ada sebuah platform blog yang paling disuka oleh Google ( terlebih jika blog tersebut ditujukan untuk cari duit alias dimonetizing lewat adsense ). Dan jika sedari awal Google “ sudah suka” tentu saja ini merupakan langkah awal yang bagus bagi sebuah blog.

Dan karena saya dapatnya juga dari nyedot-nyedot gudang ilmunya para mastah ( meski dengan susah payah ), maka pada akhirnya, supaya adil saya “harus” berbagi juga.

Waktu dalam “masa pencarian” sempat bertanya juga : Kenapa “sih” harus peduli untuk disuka oleh Google atau google friendly ? Toh masih banyak mesin pencari ( dan juga direktori ) lain yang mampu membuat sebuah blog untuk eksis. Tetapi begitu ketemu, jawabnya ternyata sederhana juga ( dan masuk akal ).

Kenapa harus Google ?
Memang benar masih banyak mesin pencari ( dan direktori ) terkenal lainnya di dunia selain Google itu sendiri. Tapi harus dipahami juga bahwa pada saat ini, Google-lah yang memegang mangkuk porsi terbesarnya. Dan Google pula yang masih kokoh menduduki top rangkingnya di dunia. ( Utamanya di Indonesia ). Sehingga agar juga bisa kecipratan porsi terbesarnya, maka mau tak mau, harus mau jadi Google mania.

Jadi agar blog mampu eksis memang sebaiknya harus akrab dengan Google. Dan agar bisa akrab, maka mau ndak mau harus nyari dan mbuat blog yang disuka Google. Dan kenyataannya, Mbahe - Google, ibarat manusia juga. Ia punya kecenderungan dan sedikit “pilih kasih“ dalam menyukai sebuah blog. Banyak bukti yang menunjukkan bahwa Google memang punya kecenderungan dan sedikit pilih kasih dalam menyukai platform blog yang ini.


Ini diantara bukti-buktinya :

● Tidak ada sebuah platform blog lainnya yang diberi fasilitas yang begitu “wah” seperti platform blog ini. Sehingga seorang yang “tidak tahu apa-apa” pun tentang blogging, selama ia bisa mengetik ( word ) maka ia akan dapat dengan mudah dan lancar untuk ngeblog

● Google juga memberikan kemudahan akses satu pintu jika menggunakan platform blog yang satu ini. Mottonya : satu akun untuk semua. Sehingga akan dengan mudah menggunakan produk-produk Google lainnya.

● Dan ini yang paling disuka oleh para blogger pro alias yang mencari uang lewat blog, Google sangat memanjakan pengguna platform blog ini untuk mendaftar ke adsense-nya.

● Belum lagi, tools-tools yang disediakan Google untuknya. Dan masih banyak lagi jika harus disebutkan satu persatu.

● Dan hebatnya, Google memberikan itu semua tanpa berbayar. Alias free alias gratis. Siapa yang tidak ngiler?

Memang kelihatannya seperti tidak adil bagi yang lainnya. Tapi itu memang kenyataannya. Dan Google memang punya alasan tersendiri untuk melakukannya. Mengapa ? Sebenarnya sederhana. Semua orang pasti bisa menjawabnya.

Apa yang paling utama dalam ketatnya persaingan system kapitalis ? Konon jawabannya Cuma ada 3 : Pertama : uang, kedua : uang dan ketiga : juga uang.

Dengan memberi segala kemudahan dan fasilitas wah seperti itu, tentu Google ingin membangun jaringan dan lini yang kuat untuk menunjang dan mempertahankan dominasinya. Dan jika ini bisa tetap tercapai maka, uang akan selalu lancar mengalir ke dalam pundi-pundinya. CLEAR.

Tapi dari tadi ngoceh terus sampa lupa, apa sebenarnya platform blog yang paling disuka Google. Ternyata ini jawabannya :
BLOGGER.

Makanya dari sekarang ndak usah minder pakai platform blog yang satu ini. Meski gratis dan kadang malah disebut sebagai blogcepot tapi ternyata blog jenis ini cukup tangguh dan berwibawa. Dan ini juga sudah diakui oleh para master dan mastah tingkat dunia. Dan tentu saja yang paling penting adalah diakui oleh Google. ( Tentu saja, ……karena platform blog ini memang masih miliknya).

You may like these posts